PAMIT


Sabtu (26/3) adalah hari terakhir aku menginjakan kaki di kota yang selama sekitar 3 tahunan aku diami. Teng jam 11.00 dengan bis yang akan mengantarkanku ke kota asalku, aku mencoba untuk bisa katakana ‘ya, aku memang harus meninggalkan kota yang mewarnaiku selama 3 tahunan itu dan kembali ke kota asalku, ke pangkuan ibuku yang usianya sudah beberapa tahun pensiun, andaikan saja beliau PNS’ Tapi tetep, leherku tak bisa aku pancangkan dengan tegak untuk tidak menoleh. Dalam itungan detik, aku tetap seperti digerakkan oleh kekuatan yang luar biasa untuk menoleh ke belakang.. ya, Dia yang mengantarkaku dan menemaniku menunggu Bis yang akan mengantarkan ke kota Majalengka, telah akan hilang di telan tikungan. Dan ketika melintas di perempatan yang tidak jauh dari tempat aku tiap hari menjalankan aktifitas, lagi-lagi aku tak bisa untuk tetep menegangkan otot leherku untuk menengoknya. Dan getir itu kembali menyeruak. Sejatinya, HP ku pun ingin aku matikan saja, agar aku tidak bisa menghubungi mereka lagi, temen-temen ku yang penuh dengan kehangatan bersedia berbagi. Tapi, lagi-lagi aku tak kuasa untuk mengencangkan tangan untuk tidak mengirim SMS PAMIT kepada mereka. Dan balasan-balasan yang masuk ke HP, Sungguh sangat ‘tidak aku suka…’ mereka katakan kata-kata yang semakin membuat mataku terasa panas, saip menggenangi aliran air mataku.. Ah, Kawan.. SMS yang kau kirimkan itu, sungguh aku syukuri di sela-sela ‘ketidak suakaanku.’ ‘sanaos raga paanggang, tapi tali silaturahmi tetep manteng. Do’a kami selalu menyertaimu kawan..! semoga berkah Allah menyertaimu kenangan bersamamu adalah motivasi bagi kami sukses n sehat selalu, Pertanggung jawabkan SMS mu Hade di jalan Jang, tong loba kabawa nu teu paruguh’ adalah sebagian SMS yang melepas kepergianku… belum lagi status yang memang diarahkan kepadaku… Aku janji, aku akan menjadi Elang yang melintasi siang-malam.. menembus alam…

~ oleh abes08 pada 27 Maret 2011.

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

